Wii Pointer #1 Tilt

Jumat, 03 Oktober 2014

OPINI

SEKILAS TENTANG BATIK


Menurut pengamatan saya tentang seragam batik yang digunakan seluruh siswa Smp Pius B.U gombong -pada hari sabtu- itu sudah baik. 
Seluruh siswa sudah serempak menggunakan seragam batik dengan motiv yang bermacam macam dan model yang rata rata "hampir" sama.
Ya, belum semua siswa menggunakan model seragam batik yang telah ditentukan.
Apalagi murid yang masih duduk di kelas tujuh, mereka masih belum memperdulikan seragam batik mereka yang belum sesuai.
Model batik yang telah disepakati adalah model kemeja (berkerah) dan tidak berkerut, namun seperti apa yang saya bilang tadi, belum semua menggunakannya.
Menurut pengamatan saya lagi, rata rata siswa yang belum sesuai batiknya adalah siswa putri kelas tujuh. 
Model batik yang mereka gunakan masih asal asalan atau mungkin mereka menggunakan batik yang mereka punya di rumah atau mungkin malah kemauan mereka sendiri tanpa memikirkan model yang berbeda dengan teman teman lain.
Pendapat saya tentang ini seharusnya seragam batik itu disesuaikan motiv dan modelnya agar semua sama dan seragam. 
Ya walaupun berwarna warni dan beragam itu indah, namun "mungkin" akan lebih indah lagi jika seragam.
Sekian opini saya tentang seragam batik disekolah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar