Wii Pointer #1 Tilt

Sabtu, 27 September 2014

JURNALISTIK

HARDNEWS

Walk out, Demokrat & SBY dinilai tak tulus suarakan rakyat

Reporter : Mustiana Lestari | Sabtu, 27 September 2014 11:18

Walk out, Demokrat & SBY dinilai tak tulus suarakan rakyat
   
Merdeka.com - Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini menyesalkan keputusan DPR yang mengesahkan RUU Pilkada dengan mekanisme pelaksanaan pilkada melalui DPRD. Dia melihat dalam paripurna DPR kemarin banyak partai yang tidak tulus menyuarakan aspirasi rakyat, seperti Partai Demokrat.

"Kita sejak awal berbaik sangka dengan SBY dan Demokrat karena produk mereka reformasi dan demokrasi langsung, tetapi sayang sekali skenarionya bukan itu," jelas Titi dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (27/9).

Parahnya, Titi menganggap perkara pilkada tidak langsung ini didukung perangkat pemerintah lainnya, salah satunya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Berkali-kali menyudutkan mekanisme secara langsung, argumentasinya merendahkan pemilu langsung katanya 80 persen itu korupsi, banyak hilang biaya yang mahal, ada informasi yang salah, itu bukan 80 persen," terang Titi.

Menurut Titi dari hitungannya cuma ada 30 persen kepala daerah dari 1.666 kepala daerah yang terjerat korupsi.

"Tidak ada suara rakyat yang ada adalah daulat elite, tidak ada yang ada suara rakyat, tapi suara pimpinan partai, soal dikecewakan apa yang dipertontonkan 26 September adalah suatu emosional dan tidak akan dilupakan rakyat," tutup dia.

 Sumber :http://www.merdeka.com/politik/walk-out-demokrat-sby-dinilai-tak-tulus-suarakan-rakyat.html

SOFTNEWS


  4 Cara memanfaatkan jus kentang untuk kecantikan

Reporter : Tantri Setyorini | Sabtu, 27 September 2014 13:33

4 Cara memanfaatkan jus kentang untuk kecantikan
  
Merdeka.com - Kentang, umbi yang satu ini tak hanya berperan sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh. Ternyata kentang juga memiliki aneka manfaat untuk kecantikan wajah dan tubuh. Kentang sangat bagus untuk mengobati noda bekas jerawat, pigmentasi karena sengatan sinar matahari, kantung mata, garis-garis halus, dan kulit kusam.

Ingin tahu bagaimana cara memanfaatkan kentang untuk perawatan kecantikan Anda? Coba saja gunakan jus dari perasan daging umbi kentang. Berikut ini kami tampilkan beberapa tipsnya yang dikutip dari Style Craze.

1. Untuk mencegah penuaan dini
Penuaan adalah proses alami yang melahirkan berbagai masalah seperti garis-garis halus, kekeringan, kusam, dan keriput. Jus kentang bisa bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan ini.

Campur yogurt dan jus kentang dengan perbandingan 1:1. Kemudian tambahkan satu sendok minyak zaitun. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Masker ini adalah cara yang mudah untuk melembapkan kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sementara minyak zaitun bersama dengan jus kentang sangat efektif untuk mengatasi lingkaran hitam dan keriput.

2. Untuk mencerahkan wajah
Campur jus kentang dengan jus lemon dalam perbandingan yang sama. Kentang memiliki sifat pemutihan alami. Begitu juga dengan jus lemon. Jika dicampurkan keduanya akan bekerja mencerahkan kulit secara alami. Oleskan campuran ini pada bercak-bercak hitam di kulit wajah. Diamkan selama kurang-lebih 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

3. Untuk membersihkan wajah
Untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, jus kentang bisa dijadikan pilihan. Campurkan lima sendok jus kentang dan satu sendok baking soda dalam secangkir air. Oleskan pada kulit Anda secara menyeluruh. Gosok wajah dengan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih.

4. Untuk mengatasi kantung mata
Kentang dan mentimun sama-sama bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kantung mata. Campur jus kentang dan jus mentimun dalam jumlah yang sama. Terapkan pada kulit di sekitar mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit. Keduanya akan mengatasi sembap dan mendinginkan mata.

Itulah empat cara memanfaatkan jus kentang untuk perawatan kecantikan kulit. Selamat mencoba.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar