Wii Pointer #1 Tilt

Senin, 02 Maret 2015

TODAY NEWS

Pertamina: Stok Elpiji 3 Kg Melimpah, Masyarakat Tak Perlu Panik

Selasa, 3 Maret 2015 | 08:23 WIB
KOMPAS.com/Edi Junaedi Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat tak perlu panik terkait terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga gas elpiji 3 Kg. Pertamina memastikan bahwa stok LPG masih melimpah.

"Harga elpiji 3 Kg tidak naik. Stok elpiji melimpah, (masyarakat) tidak perlu panik," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Lebih lanjut menurut dia, apabila masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan elpiji 3 Kg atau harga tinggi maka bisa segera melaporkan hal tersebut ke call center di nomer (021) 500 000. Layanan tersebut bebas pulsa.

Sementara itu, untuk mencegah adanya kenaikan harga elpiji 3 Kg, Pertamina juga menyiapkan penjualan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Harganya, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"SPBU juga menyediakan elpiji 3 Kg dgn harga HET. Silahkan cari di SPBU terdekat. Jika kosong, laporkan ke call center di no teraebut. Laporkan jika ada pangkalan yang menaikkan harga melebihi harga HET yang ditetapkan pemda" kata dia
 OPINI       Ya, jika harga gas elpigi murah akan memudahkan masyarakat. Terkait dengan gosip beberapa hari lalu sangat membuat panik para masyarakat karena masyarakat akan sulit mencari gas elpigi dan itu akan menyulitkan para ibu rumah tangga untuk memasak seperti harihari biasa. 
       Ya direktur pemasaran sangat bertanggung jawab dengan menetapkan tutur katanya. Terkadang ada pedagang nakal yang sengaja tetap menaikkan harga walaupun sudah tau bahwa harga itu sudah turun.       Dan keputusan menjual gas elpigi diSPBU sangat dianjurkan. Jika yang menjual SPBU maka harga akan terjamin, lain halnya jika dijual oleh para pedagang nakal. Sekian pendapat saya, terimakasih. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar